Bocah Lombok Itu Bakal Jadi Simbol Malaysia

Baca Juga

MINEWS.ID, MATARAM – Bocah disabilitas asal Desa Senaru, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) diusulkan menjadi pahlawan Malaysia.

“Insha Allah kami angkat sebagai wira penyelamat manusia paling kecil dan menjadi satu simbol kepahlawanan,” kata Ketua Pegawai Operasi Global Peace Mission Malaysia, Syahrir Azfar bin Saleh, di Mataram.

Menurut Syahrir warga Malaysia sangat takjub dengan keberanian bocah bernama Taufik itu.

Meski dia baru berusia 7 tahun dan dalam keadaan tuli dan bisu namun keberaniannya mengevakuasi puluhan orang Malaysia dari tempat wisata Air Terjun Tiu Kelep sangat mengagumkan.

Seperti diberitakan Kawasan Tiu Kelep mengalami longsor, Minggu 17 Maret 2019 atau beberapa saat setelah Lombok diguncang gempa dengan magnitudo 5,8.

Saat itu terdapat rombongan wisatawan Malaysia berjumlah 40 orang di objek wisata tersebut. Salah seorang wisatawan yang berhasil selamat, Wong Siew Lin.

Dia menerangkan bencana itu terjadi hanya 30 menit setelah mereka tiba di Tie Kelep. Saat itu mereka merasakan bumi berguncang dan batu-batu mulai berjatuhan.

Wong sendiri mengaku hampir pingsan setelah tertimpa reruntuhan batu. Dia mengalami luka sobek di bagian kepala.

Berkat Taufik lah Wong bisa mendapat perawatan intensif dari Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Syahrir juga berjanji akan meminta Kerajaan Malaysia membantu Taufik agar bisa menjadi bocah normal lagi, bisa berbicara dan mendengar.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini