BNPT Ajak Warga Papua untuk Tetap Hidup Damai

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terus berupaya mengampanyekan hidup damai di tanah Papua. Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar dalam kunjungannya ke Timika menekankan bahwa salah satu upaya untuk memberantas terorisme adalah dengan membangun karakter bangsa yang cinta damai.

“Jadi kita harus terus gelorakan semangat seperti itu sehingga kita semuanya menjadi bangsa yang rukun, harmoni, bisa menghargai perbedaan, bisa menghormati kemajemukan bangsanya sendiri sebagaimana nilai nilai yang terkandung dalam Ideologi Pancasila,” ujarnya, Rabu 9 Juni 2021.

Sosok yang pernah menjabat Kapolda Papua itu juga menjelaskan bahwa tidak ada satu pun bangsa di dunia dewasa ini yang mencintai permusuhan dan kebencian, apalagi kekerasan.

“Karakter bangsa Indonesia yang cinta damai dan menolak kekerasan harus dipromosikan terus ke seluruh wilayah tanah air mulai dari Aceh hingga Papua,” katanya.

Sebab hanya dalam situasi yang damai dan kondusif maka kegiatan kemasyarakatan dan pembangunan bisa berjalan semestinya guna mewujudkan kesejahteraan rakyat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini