BNPB: Gempa Magnitudo 6, 1 Hancurkan 300 Rumah di Jawa Timur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Lebih dari 300 rumah di Jawa Timur rusak akibat gempa magnitudo 6,1 pada Sabtu 10 April 2021 pukul 20.00 WIB. Hal itu disampaikan oleh Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati.

Kata dia, tingkatkan kerusakan itu berbeda-beda, yakni mulai dari ringan hingga berat.

“Dengan total rumah rusak berat (RB) berjumlah 11 unit, rusak sedang (RS) 194 dan rusak ringan (RR) 126. Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan,” kata Raditya.

Selain rumah, gempa juga merusak sejumlah fasilitas umum. Seperti halnya sarana pendidikan 11 unit, kantor pemerintah tujuh, sarana ibadah enam, RSUD satu dan pondok pesantren satu.

Sebelumnya, gempa magnitudo 6,7 yang mengguncang Kota Malang, getarannya terasa hingga ke sejumlah wilayah di Jawa Timur.

Saat gempa terjadi pada pukul 14:00:15 WIB, tak sedikit membuat warga terkejut dan langsung lari berhamburan keluar rumah. Salah satunya seperti yang dirasakan Indyah, warga Malang. “Sempat dikira biasa, akhirnya semburat keluar rumah,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini