BMKG: Waspada! Hujan Lebat Bakal Landa 4 Wilayah Ini Selama 3 Hari ke Depan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Empat wilayah di Indonesia diprediksi oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bakal dilanda hujan lebat selama tiga hari ke depan.

Plt Deputi Bidang Meteorologi BMKG Herizal mengatakan, hujan lebat ini disebabkan oleh bibit siklon tropis yang menguat menjadi Siklon Tropis Nuri di sekitar Laut Cina Selatan sebelah barat Filipina pada Jumat 12 Juni 2020.

“Potensi hujan lebat akibat tumbuhnya siklon tropis Nuri dapat terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah,” ujar Herizal dalam siaran tertulis BMKG, Jakarta, Sabtu 13 Juni 2020.

Menurut dia, bibit siklon inilah yang membuat hujan sedang hingga lebat terjadi di sejumlah wilayah di Tanah Air. Bahkan, memicu banjir di beberapa daerah. Contohnya di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo pada 11 Juni 2020.

Untuk itu, masyarakat diimbau untuk tetap berhati-hati pada potensi angin kencang dan hujan lebat yang masih berpeluang terjadi di beberapa wilayah serta mewaspadai potensi dampak seperti banjir, tanah longsor dan banjir bandang.

“Bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, dapat langsung mengakses laman BMKG,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini