BMKG Belum Temukan Titik Terang Soal Dentuman di Bandung

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Bunyi suara dentuman yang terjadi Bandung, Jawa Barat masih menyisahkan misteri. Kepala Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG Daryono mengatakan, pihaknya masih melakukan kajian atas peristiwa tersebut.

“Saat ini, BMKG sedang melakukan kajian terkait suara dentuman yang terjadi dan belum menemukan titik terang,” ujarnya, Kamis 21 Mei 2020.

Daryono juga mengatakan, pihaknya sebelumnya telah menerima sejumlah laporan dari warga Bandung soal suara dentuman itu. Suara tersebut terdengar antara pukul 08.30 WIB hingga 09.30 WIB pada 21 Mei 2020. Namun, hasil monitoring BMKG menunjukkan tidak ada aktivitas terkait gempa bumi.

“Hasil monitoring BMKG tidak ada aktivitas gempa bumi signifikan di Bandung dan sekitarnya sejak pukul 00.00 hingga 10.00 WIB,” katanya.

Kata Daryono, cuaca di Bandung dan sekitarnya sejak 08.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB dalam kondisi cerah dan berawan serta tidak turun hujan dan tak ada kejadian petir.

Sebelumnya, Warga Bandung dihebohkan denga suara dentuman keras sekali yang diduga berasal dari langit. Suara dentuman tersebut terdengar beberapa kali oleh warga di wilayah Mochamad Toha, Buahbatu, Astananyar, dan Kopo.

Kejadian ini pun menjadi viral di media sosial. Bahkan menjadi trending topic di twitter sepanjang hari ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini