BKN Siapkan 425 Lokasi Buat SKD CPNS, Ini Daftarnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-425 titik lokasi (tilok) telah disiapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Tahun Anggaran 2019.

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Paryono mengatakan tilok pelaksanaan SKD untuk instansi pusat dan instansi daerah yang disiapkan BKN terletak di Kantor BKN Pusat, 13 Kantor Regional BKN dan 20 UPT BKN.

Sementara untuk Tilok mandiri (Tilok yang sarana prasarananya dibiayai oleh instansi penyelenggara rekrutmen), per 14 Januari 2020 telah terdata sebanyak 391 titik.

“Penentuan lokasi pelaksanaan SKD didasarkan atas pertimbangan memberikan kemudahan bagi peserta dalam menjangkau tempat pelaksanaan seleksi,” kata Paryono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 18 Januari 2020.

Sementara jumlah instansi yang membuka rekrutmen untuk formasi CPNS TA 2019 sebanyak 521 instansi, dengan rincian 65 instansi pusat dan 456 instansi daerah.

Hingga per 14 Januari 2020, seluruh instansi yang membuka rekrutmen sudah melakukan verifikasi akhir seleksi administrasi dengan pelamar berstatus Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 3.364.867 orang.

Sebagai tambahan informasi, SKD perdana akan diselenggarakan pada 27 Januari hingga 28 Februari 2020 serentak di 34 Kantor BKN yang terdiri dari Kantor BKN Pusat, 13 Kantor BKN Regional, 20 UPT BKN serta sejumlah Tilok mandiri.

Untuk Tilok BKN area Jakarta, akan bertempat di Kantor BKN Pusat yang berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur dan Kantor Regional V BKN Jakarta berlokasi di Ciracas, Jakarta Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini