BJ Habibie dan Tokoh Bangsa Berkumpul Serukan Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Sejumlah tokoh yang bergabung dalam Suluh Kebangsaan menyerukan semua pihak menjalin persatuan kembali. Seruan tersebut digaungkan dari kediaman Bacharuddin Jusuf Habibie yang dijuluki tokoh bangsa senior.

“Kami berasal dari kelompok dan pilihan politik berbeda-beda tapi membawa pesan sama, mari bawa bangsa ini dan kawal pemilu dengan sebaik-baiknya, setelah itu bersatu jangan pecah lagi,” kata salah satu tokoh Suluh Kebangsaan yang hadir, Mahfud MD, di kediaman Habibie, Kawasan Patra Jasa, Rabu 1 Mei 2019.
​​
Dalam diskusi sebelum menyampaikan seruan tersebut, menurut Mahfud, Habibie mengingatkan dulu Indonesia merdeka untuk bersatu dan maju. Sesudah merdeka, pada awalnya demokrasi belum bisa dibuka luas, karena dapat memicu perpecahan.

Setelah lima tahun Indonesia merdeka, bangsa ini membangun diri, kemudian demokrasi pun dibuka selebar-lebarnya sehingga Indonesia bisa maju dalam 20 tahun terakhir.

Mahfud mengatakan, dalam kesempatan itu Habibie menyatakan, suatu bangsa tidak akan maju apabila SDM-nya tidak bagus. Namun SDM yang bagus jika tidak diatur oleh pemerintahan yang bagus, juga tidak akan baik.

Habibie, menurut dia, juga menyampaikan, perwakilan kedua pasangan calon presiden-wakil presiden sudah datang menemui dia untuk berkonsultasi.

Dalam pertemuan dengan perwakilan pasangan calon pemimpin nasional itu, Habibie berpesan agar Pemilu dilaksanakan sebaik-baiknya, serta seluruh pihak menunggu hasil dari KPU.

Tokoh lain yang hadir di kediamaan Habibie antara lain Shinta Nuriyah Wahid, Alissa Wahid, Gus Sholah, Frans Magnis Suseno, Suseno, dan Dahlan Iskan.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini