Bingung Mau Makan Apa Siang Ini? Ini Rekomendasi Nasi Rawon Mantul di Jakarta

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Rawon, siapa yang tak mengenal makanan khas jawa yang populer di Indonesia ini. Makanan ini berupa sup yang berisi daging dengan kuah berwarna hitam. Salah satu ciri khasnya memang terdapat pada kuahnya yang berwarna hitam karena dimasak dengan menggunakan kluwek.

Rawon ini merupakan salah satu makanan khas Jawa Timur, namun karena kepopulerannya makanan yang satu ini dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Jakarta.

Nah siang gini cocok bagi anda yang ingin icip-icip kuliner berwarna hitam ini, di Jakarta ada lokasi yang bisa dijadikan rekomendasi untuk makan rawon, di antaranya?

  1. Rawon Setan Cipete Raya

Tempat makan yang satu ini berlokasi di Jalan Cipete Raya no. 7D, Jakarta Selatan. Harga rawon yang ditawarkan di sini berkisar mulai dari Rp35.000. Perlu diketahui juga nih, di sini ternyata tidak hanya menjual rawon saja lho.

Mereka juga menjual menu seperti pecel, nasi goreng, dan nasi tumpeng untuk kamu yang datang bersama keluarga maupun kerabat. Jam buka tempat makan ini mulai dari pukul 11.00 – 22.00 WIB.

  1. Rawon Nguling

Tempat makan ini sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di Jakarta, salah satu cabangnya yakni berlokasi di Jl. Boulevard Raya Blok DF No. 8 Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Rasa rempah-rempah rawon disini terjaga dengan baik hingga tidak merubah rasa asli dari rawon. Agar rasa khas rawon tetap terjaga, biasanya dipilih kluwak yang tepat.

Biasanya tempat makan ini mulai beroperasi mulai pukul 08.00-22.00 WIB, tenang saja kisaran harga yang ditawarkan di sini juga cukup terjangkau, yakni berkisar mulai dari Rp 30.000.

  1. Waroeng Tajammu

Tempat yang satu ini juga bisa menjadi salah satu tempat yang harus kamu datangi jika ingin makan rawon. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Pondok Kopi Indah Blok PA no 10, Pondok Kopi, Jakarta Timur dan mulai beroperasi pukul 10.00-22.00 WIB.

Di sini dengan Rp 20.000 kamu sudah dapat rawon plus sambal dan telur asinnya lho. Tentunya di sini tidak hanya menjual rawon saja, tapi ada beberapa menu yang mungkin bisa menjadi pendamping rawon yang kamu pesan.

  1. Rawon Setan Mbak Endang

Jika sebeumnya ada tempat makan rawon setan cipete raya, tempat makan yang satu ini juga memiliki nama rawon setan mbak endang. Kamu wajib datang ke tempat yang satu ini jika ingin menyantap rawon karena potongan daging di rawon setan mbak endang ini terlihat besar-besar, jadi kamu pasti akan merasa puas.

Rawon setan mbak endang ini juga sudah memiliki beberapa cabang di jakarta lho, salah satunya berlokasi di jalan Mangga Besar Raya No. 100A, Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat dan buka selama 24 jam.

 

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini