BIN Prediksi Lonjakan Kasus Covid19 Jika Salat Id Dilakukan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Badan Intelijen Negara (BIN) memprediksi terjadi lonjakan kasus positif Covid19 saat Idul Fitri 1441 Hijriyah jika konsentrasi massa tidak dilarang saat itu.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi di Jakarta, Selasa 19 Mei 2020.

“BIN memberi prediksi, kalau kita masih melakukan salat Id di luar, maka akan terjadi pelonjakan angka penularan COVID-19 yang signifikan,” kata Fachrul.

Konsentrasi massa itu bisa terjadi saat salat Idul Fitri berjemaah di luar rumah seperti di lapangan. Untuk itu, Fachrul meminta masyarakat menggelar salat Idul Fitri di rumah masing-masing bersama keluarga.

Maka, dia meminta semua warga taat dengan aturan UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kewilayahan yang antara lain berbicara pembatasan kegiatan keagamaan dilakukan di dalam rumah sendiri bersama keluarga inti.

Dalam kesempatan yang sama, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, hasil rapat terbatas yang dipimpin Presiden Jokowi memutuskan agar masyarakat tidak melakukan salat Idul Fitri di masjid ataupun lapangan seperti kegiatan salat Idul Fitri sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini