Hana Hanifah (Foto: Instagram)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beredar sebuah video memperlihatkan artis FTV Hana Hanifah tengah asyik goyang TikTok ditemani 3 orang pria. Mereka berjoget dalam sebuah ruangan yang pada bagian temboknya terpampang logo mirip dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Hal tersebut pun segera ditepis oleh Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto. Ia mengatakan, pihaknya tak pernah mengundang Hana Hanifah dalam berbagai kegiatan.

“Goyang Tik Tok yang viral tidak dilakukan di kantor BIN meskipun ada logo BIN,” ujarnya kepada Mata Indonesia, Kamis 16 Juni 2020.

Wawan menilai ada pihak yang memang memasang logo hanya untuk kebanggaan semata, namun tidak ada kaitannya dengan BIN. Begitupun dengan akun medsos, ada akun yang mengatasnamakan BIN padahal bukan milik BIN.

“Hal ini tetap akan ditertibkan guna menepis kemungkinan penyalahgunaan yang merugikan nama baik BIN,” katanya.

Kemudian soal Hana Hanifah yang gemar menembak dan memamerkan pose sambil memegang senjata di Velox Et Exactus Shooting Klub pada akun medsosnya, Wawan pun menepis hal itu.

“Semua gambar Hana Hanifah tidak ada yang diambil di Pejaten dan BIN tidak pernah berhubungan dengan Hana apalagi mengundangnya baik secara formal maupun informal,” ujarnya.

Wawan pun menjelaskan bahwa BIN memang pernah mengadakan kejuaraan menembak, namun hanya diikuti oleh member maupun utusan instansi lain secara ketat.

“Nama Hana Hanifah tidak ada dalam daftar member maupun utusan instansi lain, sehingga tidak bisa masuk baik di tempat latihan maupun di arena kejuaraan tersebut,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here