BIN Gelar Vaksinasi untuk 1.000 Pelajar dan Santri di Hulu Sungai Tengah

Baca Juga

MATA INDONESIA, HST – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan atau Binda Kalsel menggelar kegiatan vaksinasi untuk pelajar di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Kegiatan tersebut bersinergi dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kalsel dan Pemkab HST.

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H Muhammad Tamberin mengatakan bahwa dalam program vaksinasi kali ini pihaknya mematok target untuk 1.000 pelajar dan santri. Di mana, untuk MAN 1 HST sebanyak 180 siswa, MAN 2 HST sebanyak 230 siswa dan di MTsN 2 HST sebanyak 420 siswa.

“Sedangkan bertempat di Ponpes Raudhatul Ulum Hantakan sebanyak 170 orang yang divaksin terdiri dari santri putra 40 orang, santri putri 25 orang. Termasuk para siswa MA Nur Hidayah Hantakan sebanyak 20 siswa,” katanya, Senin 27 September 2021.

Menurutnya, vaksinasi ini sebagai upaya mendukung dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan untuk mempercepat pembentukan herd immunity agar kelompok pelajar maupun santri Ponpes mempunyai kekebalan tubuh dan terhindar dari penularan Covid-19.

Ia juga mengucapkan terimasih kepada Presiden Jokowi yang telah melakukan program percepatan vaksinasi di Kalsel melalui berbagai instansi pemerintahan termasuk BIN.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kepala BIN yang memprogramkan vaksinasi di seluruh Indonesia termasuk di Kalsel dan hari ini di Kabupaten HST,” ujarnya.

Sebelumnya, BIN telah juga menggelar vaksinasi door to door di Desa Awang Besar dan Gedung Murakata. Kali itu sebanyak 500 dosis vaksin jenis Sinovac. Jadi, total vaksinasi tahap pertama yang dilakukan oleh BIN di Kabupaten HST adalah sebanyak 1.500 dosis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini