BIN Gelar Vaksinasi Massal di Hulu Sungai Selatan, Sasar 680 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, HSS – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan atau Binda Kalsel kembali melaksanakan vaksinasi massal di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Kegiatan kali ini dipusatkan di Hamalau, Kecamatan Sungai Raya dan menyasar 680 orang.

Kabinda Kalsel Brigjen Pol Heri Armanto Sutikno melalui Kaposda BIN Kabupaten HSS, Hartono mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung kebijakan Presiden RI, Joko Widodo dan Kepala BIN RI untuk mencapai herd immunity 70 persen di akhir Desember 2021.

“Kita berharap dengan kegiatan vaksinasi ini bisa menekan angka penyebaran COVID-19 di HSS,” katanya, Rabu 17 November 2021.

“Kita akan terus bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini agar dapat mewujudkan Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” lanjutnya.

Bupati HSS, H Achmad Fikry pun mengucapkan terima kasih kepada BIN yang kembali melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat Hamalau, Sungai Raya dan sekitarnya.

“Semakin banyak masyarakat yang terlayani, Alhamdulillah untuk saat ini sudah 40 persen lebih capaian vaksin kita, dan terus kita pacu untuk mencapai target di akhir tahun nantinya hingga 70 persen,” ujarnya.

Menurutnya, vaksinasi dari Binda Kalsel ini sejalan dengan apa yang digalakkan pihaknya dalam upaya mendekatkan layanan kepada masyarakat.

Ia juga mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi prokes. “Vaksin ini bukan segalanya, vaksin sebagai salah satu upaya mencegah penularan virus, terpenting pemakaian masker dan prokes jangan pernah lepas dan kendor,” katanya.

Sebelumnya, Binda Kalsel juga telah melaksanakan vaksinasi di seluruh kabupaten dan kota sebanyak 58.183 dosis, dan apabila ditambah dengan kegiatan vaksinasi sampai dengan akhir Desember 2021 sejumlah 90.883 dosis, dari total sasaran Provinsi Kalsel sebanyak 3.161.137 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini