BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan di Tubaba, Sasar 5.500 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, TUBABA – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung atau Binda Lampung melanjutkan vaksinasi tahap II di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada Selasa 19 Oktober 2021. Vaksinasi ini dilaksanakan di SMKN 1 Tulangbawang Tengah (TBT) dan beberapa titik lokasi door to door (DTD) dengan target vaksinasi 5.500 dosis vaksin.

Kegiatan vaksinasi tersebut juga dipantau langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo melalui Virtual Zoom dan melibatkan 160 tenaga kesehatan vaksinator gabungan dari BIN dan Dinas Kesehatan Tubaba.

Sebelumnya BIN menggelar vaksinasi tahap I di Tubaba pada tanggal 23 September 2021. Sebanyak 7.500 dosis vaksin disediakan bagi pelajar SMA sederajat dan santri Pondok Pesantren di Tubaba.

Kepala dinas Kesehatan Tubaba, Majril, M. Kes mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya menggenjot vaksinasi di wilayah tersebut untuk mencapai target vaksinasi nasional yang ditetapkan pemerintah.

“Sampai saat ini capaian vaksin di Tubaba, baru mencapai 45%. Namun, karena vaksinasi yang terus digencarkan maka PPKM di Tubaba turun ke level 3,” ujarnya.

Ia pun berharap agar kegiatan vaksinasi terus dilakukan agar aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

“Hal ini tentu dengan melakukan koordinasi bersama berbagai pihak, baik TNI, Polri, BIN dan semua pihak yang mendukung Vaksinasi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini