BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 Door to Door di Kalteng

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Daerah Kalimantan Tengah menjadi target Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak 27.200 dosis vaksin dari November hingga Desember 2021.

Adapun rinciannya 13.600 dosis untuk November dan 13.600 dosis untuk Desember 2021.

Gencarnya pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk mendukung tercapainya “Herd Immunity” 70 persen di Indonesia, khususnya di Provinsi Kalteng.

“Vaksinasi kami laksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Barito Timur, dan Kotawaringin Barat dengan jumlah sasaran 1.273 orang,” kata Kabinda Kalteng, Brigjen TNI Sinyo.

Selama sepekan terakhir ini, Binda Kalteng telah melakukan vaksinasi covid-19 dengan capaian sebanyak 5.675 orang di enam kabupaten/kota di Kalteng, yaitu Kota Palangka Raya, Kabupaten Lamandau, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Barito Selatan dan Barito Timur.

“Tentunya kami memerlukan dukungan dari dinkes setempat dan stakeholder terkait lainnya untuk bersama-sama mencari masyarakat yang belum divaksin hingga ke pedalaman Kalteng agar target vaksinasi terwujud,” katanya.

Disebutkannya, saat ini sudah terjadi peningkatan kasus Covid varian baru di berbagai negara di Eropa dan Asia, seperti Jerman yang mengalami penambahan kasus sekitar 60 ribu per hari dan Perancis 20 ribu kasus per hari.

“Untuk itu kami akan terus melakukan vaksinasi hingga mencapai target 70 persen. Kekebalan komunal harus sudah tercapai sebelum prediksi terjadinya gelombang baru covid-19 pada libur Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Dalam kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Binda Kalteng ini, sasarannya adalah para pelajar dan masyarakat umum. Selain dilakukan secara terpusat di lokasi yang telah ditentukan, vaksinasi juga menerapkan sistem jemput bola atau “door to door”.

Sebelumnya terhitung sejak Juli hingga Oktober 2021, Binda Kalteng juga telah melaksanakan vaksinasi bagi pelajar dalam rangka mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan “door to door” kepada masyarakat kurang mampu di Kalteng dengan capaian sebesar 20.324 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini