Wawan : Ari Askhara Bukan Anggota BIN!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama eks Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara mendadak dikaitkan dengan Badan Intelijen Negara (BIN). Bahkan ia dirumorkan sebagai salah satu anggota BIN.

Rumor yang sudah terlanjur merebak di media sosial ini lantas ditepis dengan tegas oleh Juru Bicara Kepala BIN Wawan Purwanto.

“Ari Askhara adalah BUKAN anggota BIN,” ujar juru bicara Kepala BIN, Wawan Hari Purwanto, dalam keterangannya, Senin 16 Desember 2019.

“Sehubungan dengan beredarnya berita via Twitter maupun medsos lainnya bahwa Eks Dirut Garuda I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (Ari Askhara) adalah anggota BIN dan berita tersebut mendapat re-tweet serta tanggapan luas dari berbagai pihak, maka dengan ini kami bermaksud meluruskan berita tersebut,” ujarnya lebih lanjut.

Wawan pun berharap klarifikasi ini dapat meluruskan rumor yang sudah terlanjur ditelan masyarakat.
“Diharapkan ada kejelasan di masyarakat dan mohon maklum adanya. Demikian terima kasih,” katanya.

Seperti diketahui, Ari Askhara ketahuan menyelundupkan Harley-Davidson bekas dan dua unit sepeda Brompton menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Toulouse, Prancis. Ia pun dicopot dari jabatan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

dirut garuda Ari Askhara dipecat
dirut garuda Ari Askhara dipecat

Tak hanya itu, dia juga terlibat dengan sejumlah skandal perselingkuhan dengan bawahannya yang berprofesi sebagai pramugari pada maskapai plat merah tersebut.

Yang teranyar, Ari juga ikut dicopot dari posisinya sebagai komisaris di 6 anak dan cucu perusahaan Garuda.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini