Bill Gates Sumbang Rp 136 Miliar untuk Atasi Wabah Virus Corona di Cina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Penyebaran virus corona makin meluas ke beberapa negara dan menyebabkan kematian hingga ratusan orang. Melihat hal itu, Bill and Melinda Gates Foundation, Yayasan milik pendiri Microsoft, ini memberikan sumbangan 10 juta US dolar atau berkisar Rp 136 miliar untuk mengatasi wabah tersebut.

Dilansir Business Insider, Kamis 30 Januari 2020, dari total tersebut, yayasan memberikan 5 juta US dolar untuk membantu mengatasi virus corona di Tiongkok.

Sementara 5 juta US dolar lainnya disalurkan ke African Centres for Disease Control and Prevention untuk pengendalian dan kesiapan krisis di Afrika.

“Uang itu akan dialokasikan untuk dana darurat dan dukungan teknis terkait membantu para responden garis depan di Tiongkok dan Afrika, sehingga bisa mempercepat upaya mereka menahan penyebaran global 2019-nCoV (virus Corona Wuhan),” jelas yayasan Bill Gates tersebut dalam keterangan resminya.

Virus corona baru pertama kali dilaporkan menyebar di kota Wuhan, Tiongkok, pada akhir Desember 2019. Sejak saat itu, virus tersebut telah merenggut setidaknya 81 nyawa dan menyebar ke 14 negara lain.

Sejauh ini, dilaporkan setidaknya 2.800 orang sakit karena virus tersebut. Tiongkok sendiri telah menghentikan transportasi di Wuhan dan banyak kota lain, yang diperkirakan membuat lebih dari 50 juta orang “terkurung”.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini