Bikin Salfok, Ini Pesona Ratu Kecantikan Muslim Pertama dari Filipina

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Identitas muslim tidak menyurutkan langkah seorang Sharifa Akeel untuk menjadi yang terdepan dalam suatu kontes kencantikan. Gadis asal Filipina ini dinobatkan sebagai Miss Asia Pasific Internasional 2018 setelah mengalahkan 49 finalis lainnya dari berbagai negara.

Dirinya menjadi wanita muslim pertama yang berhasil memenangkan juara di kontes kecantikan tersebut. Menjadi seorang dari komunitas muslim dan harus mengenakan pakaian renang dalam kontes kecantikan tentunya menghadirkan tantangan tersendiri untuk dirinya.

Wanita yang mempunyai nama lengkap Sharifa Areef Mohammad Omar Akeel ini sudah tak asing lagi dengan cyberbullying mengingat bagaimana ia mengalami banyak kritik dan bully-an di laman Facebooknya.

Hal tersebut bermula sejak dirinya bergabung dengan kontes kecantikan saat berusia 19 tahun. “Dihina itu menyakitkan, terutama karena itu datang dari saudara dan saudari saya di komunitas muslim,” ujar Sharifa seperti dilansir dari laman Inquirer.

Mereka, kata dia menggunakan agama untuk menyerang, terutama ketika mengenakan pakaian renang. “Yang saya ingin lakukan adalah menghapus stigma bahwa kita, umat Islam, digambarkan di media menakutkan,” katanya.

Padahal, tidak semua dari umat muslim adalah pembunuh, orang jahat dan teroris. Wanita yang lulus pendidikan dasar Nitre Dame dari Salaman Collage di Lebak, Sultan Kudarat, Filipina ini memang mempunyai impian menjadi ratu kecantikan sejak kecil.

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini