Bikin Pengunjung Ketagihan, Ternyata Restoran Mie Ini Gunakan Narkoba

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Banyak cara yang dilakukan oleh seorang pengusaha makanan atau restoran agar pengunjung datang kembali ke tempatnya. Salah satunya seperti yang dilakukan sebuah restoran mie di China yang menggunakan bubuk biji opium sebagai bumbu masak mie. Opium ini digunakan untuk menghadirkan sensasi ketagihan.

Dilansir dari Must Share News, restoran mie di China ini memakai bubuk biji poppy yang merupakan sumber opium. Nama lainnya adalah ‘Papaver somniferum L’ yang didapatkan dari tumbuhan opium.

Dalam produksi narkotika, opium kerap dijadikan bahan utama. Getahnya yang dikeringkan bisa diproses secara sederhana menjadi candu siap konsumsi.

Untuk mie yang disajikan pada restoran tersebut adalah mie siput yang dikenal dengan nama luosifen. Hidangan mie tersebut lalu dicampurkan oleh bubuk biji poppy yang dimaksudkan agar pelanggan restoran ketagihan lalu berdatangan kembali guna meraup keuntungan.

Aksi kejahatan pemilik restoran tersebut kini sudah berhenti setelah ia ditangkap pihak kepolisian. Hal ini bermula sesudah salah satu pelanggannya diperiksa polisi setelah menyantap di restoran mie tersebut.

Penikmat mie siput tersebut terbukti positif menggunakan narkoba. Namun pelanggan tersebut membantah tuduhan tersebut karena ia tidak menggunakan narkoba jenis apapun.

Laki-laki yang merupakan pelanggan di restoran mie tersebut diinterogasi sampai akhirnya ia mengatakan kalau ia telah menyantap semangkuk mie siput di sebuah restoran yang berlokasi di Guangxi, China. Berkat informasi dari pelanggan tersebut, polisi tak tinggal diam hingga mengunjungi restoran mie tersebut dengan cara menyamar.

Polisi memesan mie siput untuk dibawa pulang dan dilakukan pengecekan di laboratorium. Pengecekan tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat campuran narkoba di dalamnya atau tidak. Dan hasilnya mie tersebut positif mengandung narkoba jenis Opium Poppy.

Setelah uji laboratorium yang mengatakan kalau mie tersebut positif mengandung narkoba, polisi pun kembali ke restoran dan menangkap pemiliknya yang bernama Yang. Dan benar saja, laki-laki bernama Yang tersebut mengaku kalau ia telah menambahkan bubuk Opium Poppy sebagai bumbu ke dalam sup mie tersebut. Bahkan Yang menanam tumbuhan Opium Poppy tersebut di rumahnya sendiri.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini