terminal-3-ultimate
Terminal 3 Ultimate. (wiranurmansyah.com)

 

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang Jepang bernama Noriyuki Nakamura menjadi pengagum rahasia Bandara Soekarno-Hatta. Seperti diunggah akun facebook Angkasa Pura II, 20 Januari 2020, Nakamura menuliskan surat yang sengaja ditinggalkannya di terminal 3.

Surat yang ditujukan kepada manajer bandara berisi pujian soal kebersihan bandara internasional di Tangerang, Banten itu.

Dia mengagumi bagaimana seorang perempuan yang bertugas membersihkan salah sebuah lounge bandara melakukan sangat teliti sehingga Soekarno-Hatta baginya merupakan bandara yang bersih.

“Cleaning service Anda seperti selalu mengingatkan kepada kami, ‘Selalu bersih dan bersahabat’,” begitu Nakamura menuliskan pesannya 30 Desember 2019.

Nakamura sudah dua kali ke Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta. Saat menulis surat rahasia itu dia akan terbang ke negaranya Jepang dan transit di Hongkong.

Lelaki Jepang itu memastikan tidak ada orang Jepang yang sanggup membuat kebersihan seperti dilakukan para pekerja kebersihan Bandara Soekarno-Hatta.

Di akhir suratnya, Noriyuki Nakamura berpesan kepada manajer bahwa mereka harusnya bangga punya petugas toilet yang menjaga kebersihan bandara yang digadang-gadang menyaingi Bandara Changi Singapura itu.

Admin facebook Angkasa Pura II mengaku sangat bangga dengan pengakuan Nakamura tersebut akan kebersihan Soekarno-Hatta.

Posted by Angkasa Pura II on Saturday, January 18, 2020

Posted by Angkasa Pura II on Saturday, January 18, 2020

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here