Bikin Bangga, Addie MS Tambahkan Musik di Video Testimoni Pengambilalihan Sumur Migas dari Asing

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Seorang pekerja di bidang minyak dan gas bumi (migas), Reggie Simbolon memberi kesaksian soal pengambilalihan konsesi blok migas dari tangan asing membuat musisi Addie MS terharu karena bangga. Addie pun menambahkan lagu “Tanah Airku” yang diorkestrasinya tahun 2011 pada video testimoni Reggie itu.

” Testimoni yg lugas oleh Reggie Simbolon ini membuatku berkaca2. Reggie, loe keren! Gw permisi tambahin musik ya, bro. Lagu Tanah Airku ini ciptaan Ibu Soed. Aku orkestrasi thn 2011 lalu,” kata Addie lewat akun twitternya, Jum’at 10 Mei 2019.

Melalui video berdurasi lebih dari 2 menit tersebut Reggie menceritakan bagaimana blok migas tempatnya bekerja di kontrak asing beberapa tahun lalu. Dengan tambahan musik Addie MS benar-benar menggugah rasa bangga kita.

Artinya dia saat itu bekerja untuk orang asing. Tetapi sekarang dia mengaku bangga sekali bisa bekerja untuk Pertamina.

“Jadi jangan lagi teriak asing, aseng. Gw saksinya ratusan sumur migas yang semula dikuasai asing beralih ke tangan kita, Men. So, berbanggalah,” begitu ujar Reggie melalui videonya yang diunggah Addie MS, Kamis 9 Mei 2019.

Menurutnya dalam beberapa tahun terakhir hampir semua blok migas dikuasai dan dikerjakan oleh Bangsa Indonesia.

Proses itu akan terus berlanjut dilakukan. Sehingga pada masanya nanti semua blok migas dikuasai bangsa Indonesia sendiri.

Tetapi, hal tersebut tidak bisa dilakukan dengan mudah sehingga upaya pemerintah untuk itu harus terus didukung.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini