Bikin Anggaran Beli Aibon Rp 82 M, Pemprov DKI Mau Ngajari Murid-Murid Ngelem?

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Ditemukan anggaran fantastis untuk pembelian lem aibon Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk 37.500 murid sekolah se Jakarta pada 2020 mencapai Rp 82,8 miliar. Anggota DPRD DKI Jakata William Adiyta Sarana menghitung setiap bulan murid-murid sekolah di Jakarta bakal menerima 2 kaleng setiap bulannya.

“Buat apa?” kata politisi PSI itu di akun twitter @wilsarana Rabu 30 Oktober 2019.

Namun, anggaran fantastis yang diunggah di alamat laman apbd.jakarta.go.id kini sudah dihapus.

Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sempat mengeluarkan pernyataan ‘buang badan’ alias ngeles dari temuan itu yaitu, “mungkin salah ketik.”

Tetapi yang jelas aibon selama ini sudah dikenal sebagai cara paling murah untuk mabok dan nge-fly dan biasanya digunakan oleh anak-anak jalanan yang tidak cukup uang untuk membeli narkoba. Cara mereka sering disebut dengan “ngelem.”

Jika setiap murid nantinya setiap bulan menerima dua kaleng lem aibon, bukan tidak mungkin lama-lama disalahgunakan untuk “ngelem.”

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini