Biden Tetap Menang di Hitung Ulang Suara di Georgia

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Negara bagian Georgia telah merampungkan penghitungan ulang manual dari semua surat suara yang masuk. Dan hasilnya, wakil dari Partai Demokrat, Joe Biden tetap menjadi pemenang di ajang Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS).

“Audit tersebut mengkonfirmasi bahwa jumlah mesin asli secara akurat menggambarkan pemenang pemilihan,” demikian pernyataan yang dipostin di situs web Sekretaris negara Georgia, Brad Raffensperger, melansir English Al Arabiya, Jumat, 20 November 2020.

Konfirmasi tersebut menjadikan Biden sebagai presiden dari Partai Demokrat pertama yang memenangkan negara bagian AS selatan selama hampir tiga dekade.

Berdasarkan laporan CNN, Biden mengalahkan sang petahana Donald Trump dengan meraih 12,284 suara. Hasil yang Biden raih ini sedikit menurun dibandingkan dengan hasil pra-audit.

Para pejabat Pilpres AS berulang kali mengatakan bahwa audit tersebut berlandaskan kejujuran dan keadilan, tanpa ada kecurangan atau penyimpangan yang meluas dalam pemilu.

“Ini adalah penghargaan atas kerja keras para pejabat pemilu kabupaten dan lokal kami yang bergerak cepat untuk melakukan dan menyelesaikan tugas penting seperti itu dalam waktu singkat,” kata Sekretaris Negara Georgia, Brad Raffensperger.

Georgia merupakan salah satu negara bagian yang digugat Trump. Wakil Partai Republik itu berulang kali mengatakan Pilpres AS tahun ini penuh kecurangan, namun ia tak menyertakan bukti untuk mendukung klaimnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini