Biden Tanggapi Santai soal Keputusan Trump yang Enggan Datang di Hari Pelantikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Joe Biden menghormati keputusan Presiden Donald Trump yang tidak akan menghadiri upacara pelantikannya pada 20 Januari 2021. Biden mengatakan bahwa itu adalah yang baik.

Dalam akun Twitter-nya, Presiden Trump mengatakan, tidak akan pergi ke pelantikan. Namun, konglomerat real estate itu tidak menjelaskan secara detail mengenai alasannya yang enggan datang.

“Salah satu dari sedikit hal yang dia dan saya sepakati,” kata Biden tentang keputusan Trump pada Jumat malam saat dia mengumumkan pilihannya untuk Menteri Perdagangan dan Tenaga Kerja, melansir Al Jazeera.

Berbeda dari Presiden Donald Trump, sang Wakil Presiden, Mike Pence memastikan dirinya akan menghadiri upacara pelantikan Joe Biden yang akan dilaksanakan dalam hitungan hari.

“Wakil Presiden (Mike Pence) dipersilahkan untuk datang, saya akan merasa sangat terhormat memilikinya di sana,” sambung Biden.

Ketika ditanya mengenai insiden Capitol Hill, di mana para pendukung Presiden Trump menyerbu dan memaksa masuk Gedung Kongres AS itu, Biden meminta kasus ini diselidiki dan ditangani secara hukum.

“Mereka harus dihukum, karena mereka adalah sekelompok preman, pemberontak, supresmasi kulit putih, serta anti-Semit. Dan mereka adalah sekelompok teroris, teroris domestik,” lanjut Biden.

“Kerusuhan harus diselidiki dan orang-orang terkait dimintai pertanggungjawaban. Agar tindakan seperti ini tidak pernah terjadi lagi,” tuntasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini