Biden Akan Pimpin AS Lebih Baik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak harapan yang digantungkan kepada Presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden. Bukan hanya dari warganya, melainkan juga dari sebagian besar negara dan masyarakat di dunia.

Mereka berharap Biden dapat membawa perubahan dan kebijakan yang menguntungkan dua negara. Sementara salah satu negara Timur Tengah yang terletak di Asia Barat Daya, Iran lebih ekstrem.

Sang Presiden, Hassan Rouhani menegaskan bahwa Presiden AS baru harus “menebus dosa” yang telah dilakukan Presiden sebelumnya, Donald Trump. Sebagaimana diketahui, Trump memutuskan untuk menarik AS dari Pakta Nuklir 2015 pada 2018 dan menerapkan kembali sanksi yang melumpuhkan perekonomian Iran.

Sementara Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas mengatakan kepada penyiar Deutschlandfunk bahwa tidak semua hal akan berubah di bawah kepemimpinan Presiden AS baru, Joe Biden. Tapi ia percaya, banyak hal akan menjadi lebih baik.

Melansir Reuters, Senin, 9 November 2020, Trump kerap mengeluh lantaran Jerman gagal meningkatkan pengeluaran pertahanan hingga 2% dari output ekonomi seperti yang diamanatkan oleh aliansi militer NATO.

Terkait hal ini, Maas yakin target pengeluaran tidak akan menjadi fokus Biden, seperti yang dilakukan Presiden AS sebelumnya. Sehubungan kerja sama dengan NATO, Koordinator Transatlantik, Peter Beyer mengatakan bahwa kemenangan Biden disambut dengan “hembusan napas lega di seluruh dunia.”

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini