Biaya Penenggelaman Kapal Mahal, Menteri Edhy Pilih Lakukan Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menenggelamkan kapal pencuri ikan membutuhkan Rp 50 juta sampai dengan Rp 100 juta, sehingga Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo memilih menyerahkannya ke perguruan tinggi dengan bidang studi kelautan dan perikanan.

Hal itu diungkapkan Menteri Edhy saat melakukan rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI, senin 6 Juli 2020.

“Meski begitu Kementerian Kelautan dan Perikanan tetap tegas dalam menjaga sumber daya kawasan perairan nasional,” ujar Edhy.

Dia mengungkapkan selama menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, sudah menangkap 53 kapal ikan.

Menurut Edhy memberikan kapal-kapal pencuri ikan ilegal tersebut kepada perguruan tinggi akan menjadi bahan belajar para pelajar dan mahasiswa sekolah perikanan.

Sebelumnya, Badan Riset Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) menyerahkan melaksanakan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima BMN Kapal MV. Silver Sea 2 dari Sekretaris BRSDM KP kepada Sekretaris Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), pada 3 Juli 2020.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini