Kylian Mbappe bakal didatangkan ke Real Madrid dengan mahar Rp 6,2 Triliun
Kylian Mbappe

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL - Paris Saint-Germain (PSG) mengeluarkan jurus baru agar striker muda nan gemilangnya, Kylian Mbappe tak meninggalkan klub.

Kali ini, kabarnya PSG menawarkan gaji ekstra fantastis untuk Mbappe, yakni sebesar 32 juta euro per tahun, atau setara sekitar Rp 500 miliar.

PSG sepertinya tak ingin talenta mudanya itu mendarat di Santiago Bernabeu. Ya, belakangan ini Real Madrid menjadi klub paling ngotot untuk mendatangkan Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 tersebut, terutama melalui bujuk rayu Zinedine Zidane.

Madrid merasa benar-benar butuh Mbappe, untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Los Blancos dalam hampir dua musim terakhir kehilangan produktifitasnya ketika Ronaldo memutuskan hijrah ke Juventus.

Musim ini, Mbappe sudah mencetak 18 gol dari 19 penampilan di seluruh kompetisi. Pemain 21 tahun itu bahkan melesakkan satu gol ke gawang Madrid, kala kedua klub bersua di Liga Champions.

Sebagai langkah antisipasi terhadap manuver Madrid, PSG sudah membawa Mbappe ke pembicaraan terkait pembaruan kontrak. Jurnalis olahraga Nicolo Schira seperti dikutip AS, melaporkan bahwa Direktur Keolahragaan PSG Leonardo Araujo sudah menawarkan gaji 32 juta euro per tahun untuk Mbappe.

Angka gaji itu naik signifikan dari bayaran Mbappe saat ini, yang diperkirakan berada di angka 20,7 juta euro per tahun. Kontraknya saat ini masih berjalan hingga 2022 mendatang.