Biadab! Youtuber Ini Bagikan Oreo dengan Selai Pasta Gigi kepada Tunawisma

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Sungguh tak terpuji apa yang dilakukan seorang Youtuber bernama Kanghua Ren ini. Ia tega membagikan kue kering Oreo yang sudah diolesi selai dari pasta gigi kepada para tunawisma di jalanan.

Mengutip Channel Asia, Rabu 5 Juni 2019, bahkan pria berkewarganegaraan Spanyol itu merekam aksi kurang ajarnya saat membagikan Oreo dengan selai pasta gigi, lalu mengunggahnya di channel YouTube pribadi, sehingga menimbulkan kemarahan publik.

Akibatnya, Ren diberi sanksi berat oleh otoritas setempat dengan denda 20 ribu euro atau setara Rp 319.600.000 dan penjara 15 bulan. Ia disebut telah bersalah karenaa melakukan pelanggaran integritas moral dengan video prank-nya yang merugikan orang lain.

Selain itu, Ren dipaksa untuk menutup akun YouTube-nya selama lima tahun, terhitung sejak Selasa 4 Juni 2019, meskipun ia sudah memiliki pengikut yang tak sedikit, yakni sekitar 1,2 juta.

Tindakan tak terpuji Ren yang mendapat sanksi itu telah dilakukan pada 2017 lalu. Ia mengaku telah ditantang oleh salah satu pengikutnya untuk mengganti krim dari dalam Oreo dengan pasta gigi lalu dibagikan ke tunawisma.

Ia kemudian turun ke jalan-jalan Barcelona dan memberikan kue kepada seorang pengemis asal Rumania serta uang sebesar 20 euro atau setara Rp 319.00.

Setelah memakan Oreo pemberian Ren, pria gelandangan itu kemudian merasa sakit dan muntah-muntah parah. Sang korban mengatakan ia takut akan hidupnya karena tidak tahu apa yang ada di dalam kue itu atau siapa Ren, kata laporan Daily Mail.

Pria tunawisma itu kemudian mengatakan kepada surat kabar Spanyol El Pais bahwa ia tidak pernah diperlakukan sedemikian buruk saat tinggal di jalan.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini