Biadab, OPM Tembak Mati Dua Warga Asli Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) dilaporkan telah melakukan penembakan sadis terhadap dua warga asli Papua di Kabupaten Puncak, Jumat 20 November 2020.

Menurut keterangan Kapen Kogawilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa, kedua korban bernama Amanus yang dalam kondisi kritis, sementara Atanius Murib dinyatakan meninggal dunia.

“Keduanya dilarikan ke Puskesmas Ilaga oleh masyarakat sekitar tempat kejadian. Korban meninggal dunia dengan luka parah sempat ditangani oleh petugas puskesmas, namun nyawanya tidak tertolong karena terlalu banyak mengeluarkan darah,” kata Suriastawa dalam keterangan tertulis.

Ia mengungkapkan, penembakan ini terjadi karena OPM ingin mengintimidasi warga setempat yang selama ini tak mendukung gerakan terorisme tersebut.

“Aksi KKB kepada warga asli Papua ini disinyalir sebagai upaya untuk memutarbalikkan fakta dengan menuduh apkam sebagai pelakunya. Motif pemutarbalikan fakta dan playing victim melalui media massa selalu menjadi trik dari kelompok pro KKB dan pendukungnya di dalam dan luar negeri untuk menyudutkan pemerintah Indonesia,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini