BI Ungkap Strategi Hadapi Laju Perkembangan Ekonomi Digital

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menghadapi perkembangan ekonomi digital yang kian pesat, Bank Indonesia terus meyusun berbagai strategi dan langkah jitu dalam mendukung kemajuan tersebut.

“Potensinya besar. Sekarang kan masih kelihatan baru, tapi lama-lama akan besar,” kata Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara di Jakarta, Jumat 1 Maret 2019.

BI rencananya akan memanfaatkan platform digital untuk meningkatkan perekonomian serta perluasan bisnis masyarakat, khusunya yang bergerak di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Mirza menyebut pihaknya tengah fokus mereview berbagai kebijakan tentang digital yang sudah dikeluarkan sebelumnya. Apalagi BI mengaku harus cepat beradaptasi lewat aturan-aturan yang selaras.

“Perkembangannya cepat sekali, jadi BI ingin lebih dalam mefasilitasi digital ekonomi ini,” ujar Mirza.

Ia juga meminta sektor perbankan memperhatikan laju perkembangan digital tersebut, jika tak ingin tertinggal dan kalah. Terutama kreatifitas dan inovasi perbankan harus ditonjolkan agar bisa bersaing sehat dengan sektor non bank.

 

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini