Betapa Takutnya Inggris Jika Harry Kane Tak Ikut 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON  – Timnas Inggris cukup khawatir, striker utama mereka Harry Kane tak ikut serta dalam Euro 2020.

Pasalnya, tukang gedor Tottenham Hotspur itu masih berkutat dengan cedera cukup parah, yakni sobek hamstring pada kaki kirinya. Sementara Inggris masih kesulitan mencari pengganti yang tepat jika Kane tidak ikut.

“Dia tak tergantikan. Ketika Ada menyaksikannya, Anda akan tahu ia tampil baik,” ujar pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, seperti dikutip dari The Guardian, Selasa 14 Januari 2020.

Sebelumnya, pelatih Spurs, Jose Mourinho menduga Kane tak akan bermain sampai akhir musim. Hal ini jelas mengkhawatirkan karena laga pembuka Euro 2020 melawan Kroasia tinggal menyisakan sekitar 150 hari.

Kane menjadi andalan Inggris dalam menggedor lini pertahanan lawan. Sepanjang penyisihan Euro 2020, striker berusia 26 tahun itu menorehkan 12 gol dalam delapan laga. Sebelumnya, penghargaan Sepatu Emas dalam Piala Dunia 2018 juga diberikan padanya.

Jika Kane gagal memperkuat Inggris, Southgate harus mengandalkan pemain Chelsea Tammy Abraham. Striker 22 tahun itu menarik perhatian fan Inggris usai mencetak gol debutnya saat melawan Montenegro.

Pilihan lainnya pemain Leicester City, Jamie Vardy, yang sudah menunjukkan kualitas sebagai top skorer Liga Primer Inggris dengan 17 gol dalam 20 laga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini