MINEWS, JAKARTA-Besok, Rabu 24 April 2019, seluruh bioskop di Indonesia akan menayangkan secara serentak film besutan Marvel Studios’s Avengers: Endgame. Film yang merupakan kisah terakhir bumi ini, sudah ditunggu masyarakat dunia untuk ditonton.

Pasalnya, film seri ini tidak berhenti mencuri perhatian para pecinta film, khususnya penggemar Marvel, kali ini, Avengers Endgame akan menjadi seri penutup fase ke 3 dari Marvel Cinematic Universe.

Gak heran ya Guys, film Marvel kali ini dinilai akan mendulang kesuksesan terbesar tahun ini. Pasalnya, 10 hari menjelang tayangnya filmnya ini, masyarakat sudah berbondong-bondong untuk membeli tiket.

Nah, sebelum nonton, yuk simak beberapa fakta menarik film Avengers Endgame yang MINews ulas buat kamu para pecinta film Marvel.

1. Durasi Film 3 Jam 1 Menit

Biasanya, Marvel Studios’ Avengers hanya akan menayangkan film berdurasi standar, 90-120 menit. Tapi kali ini, khusus film Avengers Endgame, durasi film akan tayang selama 181 menit atau 3 jam 1 menit. wah! Bakalan puas banget nih nontonya.

2. Gabungnya Captain Marvel

Belum lama ini, masyarakat telah menikmati keseruan film Captain Marvel yang menceritakan asal mula terciptanya pasukan Avengers. Di film Avengers Endgame ini, Captain Marvel akan hadir dan bergabung dengan Avengers untuk mengalahkan Thanos. Duh, gak sabar melihat aksi hero cantik nan tangguh ini.

3. Berubahnya Karakter Hawkeye

Sempat absen dalam pertarungan Avengers melawan Thanos di Avengers: Infinity War, Hawkeye diceritakan telah memutuskan untuk pensiun pada film Captain America: Civil War. Namun, di Avengers Endgame besok, karakter Hawkeye akan kembali muncul dengan penampilan yang berbeda.

Sebelumnya, Hawkeye sendiri merupakan hero yang terkenal gagah dan tampan dengan busur dan anak panahnya. Tapi kali ini, di Avengers Endgame, Hawkeye akan memakai kostum hitam gelap dan membawa pedang samurai. Lalu, kemana ya panah? Kita tunggu ajah penampilannya besok.

4. Menjadi Cameo Terakhir Sang Legend Marvel, Stan Lee

Wafatnya sang Legend Marvel, Stan Lee diusianya yang 92 tahun pada November 2018 lalu, membuat para penggemar komik Marvel berduka. Stan Lee sendiri sering muncul sebagai cameo dalam beberapa adegan di setiap film Marvel yang selalu menimbulkan gelak tawa penonton dengan akting dan perannya sebagai tukang pos atau bahkan astronot luar angkas.

Di film Avengers Endgame kali ini, Stan Lee masih akan berkesempatan hadir sebagai camoe terakhirnya untuk menghiasi film yang diangkat dari komik hasil karyanya tersebut. Jadi, yuk nonton Avengers Endgame. Sebagai wujud penghormatan kita terhadap sang Legend yang membuat hidup kita lebih berwarna dengan hadirnya superhero ciptaannya.

5. Makna Judul: Endgame

Guys, masih ingatkah kalian akan kalimat Doctor Strange di film Avengers: Infinity War yang sempat mengatakan “We’re in the end game now ?”.

Dari kalimat itu pun, banyak spekulasi dari para fans, bahwa judul film Marvel Studios’ Avengers Endgame diambil dari kalimat Doctor Strange tersebut yang menandakan Avengers Endgame akan menjadi akhir cerita dari Avengers untuk menuju kisah baru dari banyaknya superhero Marvel lainnya. Who knows?  Kita tonton saja besok. (Mega Puspita)