Besok, Polisi Kembali Periksa Artis Gisel Anastasia Soal Dugaan Video Syur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Artis Gisella Anastasia atau Gisel kembali dipanggil oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan sebagai saksi atas kasus video syur. Pemeriksaan diagendakan besok Rabu, 23 Desember 2020.

“Kita rencananya memanggil saudari G untuk dilakukan pemeriksaan tambahan. Kami minta yang bersangkutan hadir besok,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa 22 Desember 2020.

Yusri menyebut, ini kali kedua Gisel dipanggil sebagai saksi. Menurut dia, kepolisian perlu mengklarifikasi beberapa hal berkaitan dengan tersebarnya video syur mirip Gisel.

“Kami harap hadir besok untuk BAP tambahan lagi karena ada beberapa pertanyaan lagi yang harus ditanyakan kepada yang bersangkutan,” katanya.

Sebelumnya, polisi menetapkan PP dan MM sebagai tersangka penyebar video syur mirip artis Gisel. Polisi menyebut keduanya menyebarkan secara masif di akun twitter pribadinya dengan tujuanya meningkatkan jumlah pengikut di media sosial.

Dua berkas perkara penyebar video syur mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel, PP dan MM, telah dilimpahkan ke Kejaksaan. Kini, polisi mendalami pelaku lainnya yang pertama kali menyebarkan hingga membuat video syur tersebut.

“Untuk itu masih pendalaman (pembuat dan penyebar pertama),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Namun, Yusri masih belum bisa berbicara banyak tentang dugaan pelaku lainnya. Dia meyakinkan, penyidik tengah menyelidiki segala kemungkinan terkait video syur mirip Gisel itu.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas perkara atau tahap I ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait kasus penyebaran video syur diduga mirip artis Gisel. Dua orang PP dan MM sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

“Untuk berkas yang dua tersangka yang sudah kita tahan ini, kita sudah melemparkan tahap I kepada JPU. Kita masih menunggu hasil dari JPU apakah sudah bisa diterima atau belum,” katanya.

Selain itu, Yusri mengungkapkan, penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan dari ahli forensik wajah.

“Sampai dengan saat ini kan kita masih menunggu saksi ahli forensik wajah, hasilnya seperti apa ya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini