Besok! Barcelona dan Real Madrid Sudah Mulai Berlatih Normal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah Spanyol menerbitkan aturan mengenai pelonggaran karantina wilayah pencegahan virus corona pada Sabtu 30 Mei 2020. Alhasil dengan adanya pelonggaran ini klub-klub Liga Spanyol seperti Barcelona dan Real Madrid bakal berlatih penuh mulai Senin 1 Juni 2020.

Sesi Latihan penuh ini dinilai menjadi langkah positif dari protokol latihan yang disusun pihak La Liga, operator kompetisi, bersama Dewan Olahraga Nasional Spanyol (CSD). Protokol latihan itu sendiri sebelumnya dibagi dalam empat fase,

Fase pertama dimulai awal Mei, ketika tes medis dilakukan terhadap pemain, pelatih dan staf semua tim peserta La Liga dan Divisi Segunda. Klub juga diperbolehkan menggelar latihan di fasilitas yang mereka miliki, dengan catatan para pemain berlatih individu.

Beberapa pekan kemudian, pada 18 Mei, sesi latihan diizinkan berlangsung dalam kelompok kecil hingga 10 pemain, yang tak lama berselang diperbesar menjadi 14 pemain

Sesi latihan penuh pada awal Juni merupakan fase keempat sekaligus langkah terakhir dari protokol latihan yang akan menandai persiapan sepak bola Spanyol melanjutkan kompetisi di musim 2019/20. Rencananya, kompetisi akan kembali bergulir pada 11 Juni.

Diketahui, Liga Spanyol musim 2019/20 akan kembali bergulir mulai 11 Juni dan dijadwalkan berakhir pada 18-19 Juli. Namun jadwal yang telah disusun mungkin saja berubah, tergantung pada perkembangan situasi pandemic corona di negeri itu.

Liga Spanyol musim 2019/20 masih menyisakan 11 pertandingan dan Barcelona untuk sementara memimpin klasemen dengan koleksi 58 poin atau unggul dua poin dari rival abadinya, Real Madrid, yang membayangi di posisi kedua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini