Beruntungnya MU Punya Bruno Fernandes

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester United beruntung memiliki sosok Bruno Fernandes. Tanpa mengurangi peran pemain lain, kehadiran Fernandes jelas menjadi pembeda.

MU mendatangkan Fernandes pada Februari 2020 dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer 47 juta Poundsterling. Di setegah musim, dia mampu mengemas 12 gol dari 22 penampilan di semua kompetisi.

Kehadiran Fernandes membawa Setan Merah finis di posisi tiga musim lalu dan lolos ke Liga Champions. Penampilan Fernandes musim ini tak menunjukkan performa menurun.

Justru, peran pemain berusia 26 tahun itu makin vital di lini tengah MU. Sejauh ini, dia sudah mencetak 16 gol dari 29 penampilan. Jika ditotal, Fernandes sudah mengemas 28 gol sejak Febuari lalu.

Berdasarkan catatan Opta Joe, tak ada pemain Liga Premier Inggris lain yang bisa mencetak gol sebanyak Fernandes sejak Februari 2020. Teranyar, Fernandes menjadi bintang kemenangan MU lawan Liverpool dengan sko 3-2 di putaran keempat Piala FA, Minggu 24 Januari 2021 di Old Trafford.

Fernandes, yang masuk di babak kedua, mencetak gol kemenangan Setan Merah melalui tendangan bebas. Tak salah Fernandes disebut sebagai pembeda skuat MU saat ini yang bertengger di puncak klasemen Liga Premier Inggris.

“Bruno Fernandes membawa Manchester United sendirian ke puncak klasemen Liga Premier Inggris,” kata mantan pemain Inggris, Jermaine Jenas, dikutip dari BBC, Senin 25 Januari 2021.

Hal senada diungkapkan legenda Inggris dan Arsenal, Ian Wright. Dia tak menyangka dampak kehadiran Fernandes di MU sangat besar.

“Fernandes membuat perbedaan karena dia pemain kualitas top. Saya salah satu yang meragukan Solskjaer di masa lalu, tapi permainan MU saat ini luar biasa. Rasanya mirip skuat MU dulu dari cara menyerang dan mentalitas tim,” ungkap Wright.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini