Bertemu PM India, Presiden Jokowi Ungkap Rahasia Membaiknya Kasus Covid-19 Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi mengungkapkan rahasia membaiknya kasus Covid-19 di Indonesia karena tidak terlepas dari kerja sama dengan India yang kasusnya kini juga terus melandai.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi melalui pernyataan tertulisnya yang dikutip, Senin 1 November 2021.

Dia mengungkapkan hal tersebut karena saat KTT G20 di Roma, Presiden Jokowi sempat mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi.

“Saya senang melihat angka kasus Covid-19 di kedua negara yang terus membaik. Perkembangan tersebut tidak terlepas dari kerja sama kedua negara dalam penanganan Covid-19,” ujar Presiden Jokowi.

Jika dilihat dari kasus harian, angka Indonesia jauh lebih baik dari India. Pada 31 Oktober 2021, menurut catatan Satgas Penanganan Covid-19 terdapat 497 kasus, sedangkan India pada angka 12.935 kasus.

Namun, cakupan vaksinasi India jauh lebih baik dari Indonesia. Vaksinasi India sudah lebih dari 1 miliar dosis, sedangkan Indonesia sekitar 170 jutaan dosis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini