Berstatus Kader Gerindra, Sandiaga Uno Masuk Bursa Caketum PPP

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Secara mengejutkan, nama Sandiaga Uno disebut-sebut masuk dalam bursa calon Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Padahal, Sandi saat ini masih berstatus kader sekaligus petinggi Gerindra.

Apa tanggapan PPP soal masuknya nama Sandi dalam bursa?

Menurut Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, masuknya nama Sandi dalam bursa adalah hal wajar, sebagai bukti keterbukaan partai berlambang Kabah itu terhadap pihak eksternal.

“Tentu karena demokrasi di PPP memang kami jalankan benar-benar, maka wajar saja kemudian ada juga dari kalangan eksternal disuarakan sebagai caketum,” kata Arsul, Minggu 25 Oktober 2020, seperti dikutip dari Republika.

Namun, Arsul menegaskan, untuk menjadi ketua umum, sesuai AD/ART, harus pernah duduk di tingkat DPP selama satu periode. Peluang untuk Sandi masuk ke PPP jelas terbuka lebar, namun untuk menjadi ketua umum, syarat tersebut harus dipenuhi.

“Untuk sekarang, Sandiaga Uno belum jadi kader PPP,” ujar Asrul.

Ia berkata, peluang Sandi masuk PPP, akan terbuka dalam muktamar mendatang. Sandi bisa masuk sebagai kader, dan mendapat posisi apapun, selain ketua umum.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini