Bersiaplah Israel, Iran Bakal Balas Dendam Kematian Ilmuwan Nuklir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei berkata, ia tak akan tinggal diam dan berencana untuk melakukan serangan balasan kepada Israel atas pembunuhan keji ilmuwan nuklir Mohsen Fakhrizadeh.

“Ada dua hal yang harus dilakukan oleh orang-orang yang bertanggung jawab: 1. Untuk menindaklanjuti kekejaman dan membalas mereka yang bertanggung jawab atas itu. 2. Untuk menindaklanjuti kegiatan ilmiah dan teknis martir Fahrizadeh di semua bidang di mana dia aktif,” kata Khamenei, seperti dikutip pada Sabtu 28 November 2020.

“Ilmuwan nuklir terkemuka kami dalam pertahanan negara kami, Mohsen Fakhrizadeh dibunuh oleh musuh yang menindas. Pikiran ilmiwah yang langka ini kehilangan nyawanya karena karya ilmiahnya yang luar biasa. Dia kehilangan nyawanya untuk Tuhan dan pemimpin tertinggi. Tuhan makan menghadiahinya dengan besar,” ujarnya menambahkan.

Presiden Iran Hassan Rouhani juga menyatakan hal yang sama, bahwa Israel sudah melakukan hal yang salah, dan harus bersiap menerima pembalasan dendam.

“Para pemikir dan musuh Iran harus tahu bahwa bangsa Iran dan pejabat yang bertanggung jawab di negara itu berani dan bertekad untuk menanggapi pembunuhan itu pada waktunya,” kata Rouhani, Sabtu 29 November 2020.

Kantor berita ISNA melaporkan, Fakhrizadeh disergap oleh kelompok bersenjata dan menjadi sasaran ledakan sebuah mobil Nissa sebelum terjadi baku tembak pada Jumat 27 November 2020 lalu.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini