Bersiap Gelar WSBK, Nakes Sirkuit Mandalika Lakukan Simulasi Pertolongan Pembalap Kecelakaan

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANDALIKA – Persiapan menggelar balap moto World Superbike (WSBK) mulai serius dilaksanakan salah satunya adalah latihan para tenaga kesehatan yang melakukan simulasi menolong pembalap kecelakaan di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Seperti diungah akun Instagram Mandalika Grand Prix Association (MGPA), pelatihan tersebut dipimpin Dr. Steven selaku Chief Medical Officer (CMO) yang memegang super licence dari FIM atau federasi olahraga sepeda motor internasional.

Mereka yang mengikuti pelatihan itu bukan hanya paramedis, tetapi juga dokter serta perawat.

Mereka melakukan simulasi pertolongan pertama di dalam dan di luar sirkuit jalan raya kebanggaan Indonesia tersebut.

Para tenaga kesehatan tersebut tidak hanya akan mendapat sertifikat dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai federasi nasional yang membawahi olahraga motorsport di tanah air namun juga mendapat sertifikasi dari FIM sebagai federasi International yang menaungi olahraga sepeda motor dunia.

Seperti diketahui Dorna, pengelola balapan MotoGP sudah mengeluarkan kalender balap WSBK di Mandalika sekitar akhir bulan depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini