Berkah Pembatasan Aktivitas Malam Tahun Baru, Jakarta Minim Sampah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyatakan, jumlah sampah di ibu kota mengalami penurunan drastis pada saat malam pergantian tahun baru 2021, tepatnya pada 31 Desember 2020.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Syaripudin menyebut, biasanya, saat malam tahun baru, sampah bisa mencapai ratusan ton. Namun, karena pembatasan aktivitas yang ketat, sampah tercatat hanya 3,2 ton saja.

“Jumlah ini turun drastis dari tonase tahun lalu yang mencapai 125 ton. Pukul 02.00 WIB, Ibukota telah kembali bersih,” kata Syaripudin dalam keterangan tertulis, Jumat 1 Januari 2021.

Ia mengakui, penurunan ini disebabkan karena masyarakat tidak menggelar acara perayaan malam tahun baru di banyak lokasi. Apalagi, Jalan Jend. Sudirman dan Thamrin juga ditutup.

“Ketegasan Pemprov DKI dan kedisiplinan warga Jakarta dalam mencegah penyebaran Covid-19 dalam mencegah kerumunan berimbas juga ke jumlah sampah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Ibu Kota yang patuh menjalankan pergantian malam Tahun Baru 2021.

Hal tersebut disampaikan Riza melalui akun media sosial twitternya @bangariza pada Jumat.

“Terima kasih untuk bapak dan ibu semuanya. Kita bersyukur dan bangga dengan kedisiplinan warga Jakarta,” kata Riza.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini