Berjasa untuk Indonesia, Tiga Warga Yunani Diganjar Penghargaan di HUT Kemerdekaan

Baca Juga

MATA INDONESIA, ATHENA – HUT Kemerdekaan RI ke-74 menjadi hari paling bahagia untuk George Roupas, Jhon Margetis dan Panagis Vourlumis, warga Yunani. Ketiganya mendapatkan penghargaan dari Dubes Indonesia untuk Yunani Ferry Adamhar pada Sabtu 17 Agustus 2019 di Athena.

Menurut Ferry, mereka berjasa pada hubungan kedua negara Indonesia-Yunani. Misalnya Roupas, Ketua dari Organisasi Hellenic Indonesian Friendship Association (Ganesha) ini berkontribusi dalam meningkatkan promosi sosial dan budaya Indonesia kepada masyarakat Yunani.

Sementara Vourloumis, warga Yunani yang berperan di bidang politik antara Indonesia dan Yunani di awal-awal berdirinya Kedutaan Besar Indonesia di Yunani 1993, sebelumnya dirangkap KBRI Beograd, Republik Serbia.

Penghargaan juga diberikan kepada pegawai setempat WN Yunani Jhon Margetis atas dedikasi dan kontribusinya selama mengabdi kepada KBRI Athena lebih dari 20 tahun.

“Pemberian penghargaan sebagai apresiasi dalam peningkatan hubungan Indonesia dan Yunani,” kata Ferry.

Prosesi upacara diakhiri dengan tumpengan oleh Dubes disampaikan kepada Konsul Kehormatan RI di Thessaloniki Dimitris Ramoglou Dimitris Ramoglou, George Roupas, Panagis Vourloumis dan wakil Ikatan Kerukunan Keluarga Indonesia di Yunani (IKKIY).

Pengepungan tumpeng menjadi tradisi dalam kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan RI di Yunani setiap tahunnya, sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia kepada WN Yunani, dilanjutkan dengan menikmati makanan khas Indonesia seperti bakso, rendang, soto mi, dan es buah.

Meskipun upacara bendera dilaksanakan di tengah di antara hari besar nasional Yunani Dormition of the Holy Virgin 15 Agustus disusul akhir pekan, tidak menyurutkan warga Indonesia datang untuk ikut upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini