MINEWS, JAKARTA-Menteri pariwisata Nepal Rabindra Adhikari dilaporkan meninggal dunia bersama dengan enam orang lainnya saat menaiki sebuah helikopter dan terjatuh di perbukitan timur Nepal.

Dilansir dari AFP, Kamis 27 Februari 2019, petugas penyelamat mengambil jenazah Adhikari, pilot dan lima penumpang lainnya di Taplejung di mana helikopter jatuh.

“Jenazah menteri sudah diidentifikasi,” kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Ram Krishna Subedi dalam konferensi pers.

Pengawal pribadi telah mengidentifikasi Adhikari meninggal dunia. Pemilik perusahaan helikopter itu juga naik tetapi tubuhnya belum diidentifikasi secara resmi.

Subedi mengatakan dua helikopter tentara telah dikirim untuk membawa mayat-mayat itu kembali ke ibu kota Kathmandu. Dua helikopter pribadi lainnya juga telah dikirim untuk membantu tetapi pemerintah setempat mengatakan cuaca bersalju telah membuat helikopter sulit mendarat.

“Helikopter itu hancur berkeping-keping dan tersebar di mana-mana. Semuanya terbakar,” kata Suraj Bhattarai, seorang saksi yang melihatnya.

Helikopter itu menabrak bukit beberapa menit setelah lepas landas dari kuil terdekat. Penyebab pasti kecelakaan masih belum diketahui.