Berita Duka dari MU, Selamat Tinggal Antonio Valencia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Dalam waktu dekat fans Manchester United (MU) bakal mengucapkan selamat tinggal buat Antonio Valencia. Bek kanan andalan ‘Setan Merah’ ini memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Tak hanya itu, pemain berusia 33 tahun tersebut bakal berstatus bebas agen pada musim panas mendatang. Hal itu dipastikan pelatih interim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer yang menyebutkan bahwa Valencia akan meninggalkan klub di musim panas nanti.

Padahal, Valencia sebetulnya punya opsi perpanjangan kontrak satu tahun. Namun tidak ada tanda-tanda United akan mengaktifkan klausul itu, yang memiliki tenggat waktu hingga Jumat pukul 5 sore waktu setempat.

Performa minus diberikan mantan pemain Wigan Athletic tersebut selama musim ini. Ia hanya tampil lima kali di Liga Primer Inggris akibat masalah cedera.

Bahkan pemain asal Ekuador ini diperkirakan baru bisa kembali merumput pada akhir Maret. Solskjaer pun menjelaskan kondisi terkini Valencia sekaligus mengonfirmasi sang pemain hampir pasti akan meninggalkan Old Trafford di akhir musim ini.

“Dia belum dalam kondisi 100 persen, masih bekerja keras untuk fit. Tapi saya tidak yakin apakah Manchester United dan Antonio akan menyepakati kontrak baru untuk tahun depan. Jadi, saya rasa ini tergantung apakah dia bisa kembali bermain dalam beberapa bulan ke depan. Dia adalah kapten tim, pelayan klub yang hebat,” kata Solskjaer seperti dikutip Manchester Evening News.

“Semoga saya bisa segera memainkannya dan melihat kemampuannya,” kata Solskjaer lagi.

Diketahui, selama berseragam Setan Merah Valencia telah mengoleksi 338 penampilan dan 25 gol serta memenangi dua titel Liga Primer bersama United. So, good bye Valencia.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini