Deretan Saham Paling Untung di 16 Juni 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 3,53 persen ke level 4.986,46. Kenaikannya ditopang oleh indeks sektor keuangan yang naik 4,96 persen dan sektor aneka industri naik 4,11 persen.

“IHSG optimis mengikuti bursa global dengan optimisasi investor terhadap kebijakan bank sentral AS,” ujar Kepala Riset Reliance Sekuritas Lanjar Nafi pada Selasa sore.

Lanjar juga mengatakan, penguatan indeks ditopang oleh penguatan mata uang garuda sebesar 0,18 persen ke level 14.090 per dolar AS.

“Investor mulai mengesampingkan katalis dari penyebaran virus dan lebih fokus pada katalis potensi pertumbuhan ekonomi pasca krisis kesehatan,” katanya.

Sementara dari luar negeri, laju IHSG dibayangi oleh rencana Donald Trump untuk menggelontorkan dana senilai 1 triliun dolar AS untuk pembangunan infrastruktur di AS.

“Harga minyak juga stabil di sekitar 37 dolar AS per barel di perdagangan New York, di tengah tanda-tanda meningkatnya permintaan dan penurunan produksi,” ujarnya.

Mengutip data RTI Bussines, sepanjang hari ini ada sejumlah saham yang menjadi top gainers alias pendulang untung terbesar di hari ini di antaranya sebagai berikut;

1. PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) naik 16,03 persen ke level Rp 181 per saham.

2. PT Putra Rajawali Kencana Tbk (PURA) naik 14,29 persen ke level Rp 96 per saham.

3. PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS) naik 12, 56 persen ke level Rp 1.120 per saham.

4. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) naik 10,40 persen ke level Rp 138 per saham.

5. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) naik 9,76 persen ke level Rp 4.610 per dolar AS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini