Berikan Semua Uangnya ke Korban PHK, Supir Ojol Banjir Simpati

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kisah berbagi di masa sulit Pandemi Covid19 ini menggugah hati banyak orang terhadap seorang pengemudi ojek online (ojol) di Madiun yang rela memberikan semua penghasilannya kepada lelaki korban PHK. Sebab lelaki itu tidak punya uang lagi untuk beli beras dan susu anaknya.

Pengemudi ojol pemilik akun Superman Is Dad @Sir_Edwin itu menceritakan pengalaman mendapat order dari seorang lelaki yang membawa rice cooker minta diantarkan ke rumah seorang temannya.

Dia mau menjual rice cooker itu karena sudah tidak memiliki uang lagi setelah di PHK dua hari sebelum menumpang ojol @Sir_Edwin itu. Janjinya, rice cooker itu akan dibeli dengan harga Rp 100 ribu.

Namun usai bertemu temannya rice cooker itu hanya dihargai Rp 70 ribu dengan alasan sudah banyak penyoknya.

Dia sedih karena uang itu tidak bisa ditukar dengan beras dan susu sekaligus. Namun, akhirnya mereka tetap mampir di sebuah minimarket dan @Sir_Edwin menutupi kekurangannya dengan uang penghasilan hari itu yang hanya Rp 62 ribu.

Selain itu dia hanya bisa berdoa semoga Allah SWT membantu dan melindungi lelaki tersebut dan keluarganya dari kesulitan yang lebih besar lagi.

Ternyata kisah itu mengundang simpati banyak netizen. Bukan hanya terhadap si lelaki yang baru saja di PHK, tetapi juga terhadap @Sir_Edwin.

Mereka banyak berniat membantu keduanya. Seperti Dame Sitanggang melalui akun @DamePutri, “Mas punya no CS nya ga? mau sumbang juga buat beli susu anaknya, saya jg mau sumbang buat mas nya juga.”

Pemilik akun VelvetDG77 @Dg77Velvet juga tergerak hatinya, “Njaluk nomer gopaymu mas ta isikno. Ga akeh cm mas e wes dadi malaekat gae wong liyo.”

Begitu juga Noi.Noe.Tika pemilik akun @Noitika yang ingin mengirim paket, “Ada alamat rumah csnya (lelaki penjual rice cooker) yg bs dkirim paket tidak ya pak? Boleh minta tolong DM.”

Sementara inemagea melalui akun @sociober jadi ngefans banget sama @Sir_Edwin. “Kalo aku pulang kampunh ke madiun aku mau order gojek masnya tanpa aplikasi. Aku follow ya mas!”

 

1 KOMENTAR

  1. Ternyata masih banyak orang baik di negri ini. Semoga perekonomian Indonesia kembali normal, dan yg di PHK cepat bekerja lagi. Corona cepatlah kau mati saja…. Pemerintah tolong lah mereka korban PHK ini !! #KomenPositif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini