Berdalih karena Wabah Corona, Presiden Brescia Ancam Mundur dari Liga Italia Seri A

Baca Juga

MATAINDONESIA, ROMA – Brescia, juru kunci klasemen Liga Seri A Italia terancam degradasi ke seri B. Presiden Brescia, Massimo Cellino mengancam bakal mundur jika Liga Italia Serie A musim 2019/2020 dipaksa dilanjutkan, sebagaimana kompetisi saat ini ditangguhkan karena imbas pandemi Virus Corona.

Alasan mundur ini dinilai sebagian kalangan sebagai dalih saja. Apalagi pernyataan itu datang saat timnya memang di posisi akhir sampai giornata ke-26, dan butuh setidaknya 10 poin untuk bisa lolos dari ancaman degradasi. ”Musim ini sudah tidak masuk akal,” kata Cellino kepada Gazzetta dello Sport, Jumat 3 April 2020 seakan berharap musim dibatalkan agar timnya bisa lolos dari lubang jarum.

Menurut Cellino, timnya sudah berhenti karena Virus Corona ini. ”Saya pikir tak ada satu pun tim akan kembali dalam keadaan sedia kala,” kilahnya.

Cellino mengklaim, bahwa mundur dari kompetisi adalah satu-satunya langkah paling masuk akal bagi timnya untuk menghormati warga provinsi Brescia, termasuk mereka yang sudah meninggal sebagai korban COVID-19.

Mantan pemilik Cagliari dan Leeds United itu juga tak terima jika pendapatnya dianggap sebagai cara untuk menyelamatkan Brescia dari degradasi. ”Musim ini seharusnya rampung tanggal 30 Juni 2020, tenggat waktu akhir laporan keuangan serta kontrak pemain. Ini juga merupakan deadline dari UEFA, namun di Italia kini muncul wacana jika Serie A baru akan rampung pada Agustus. Ini tak masuk akal,” kata Cellino.

Memperpanjang musim menurut dia berarti harus ada banyak perubahan regulasi nasional dan internasional. Seperti kontrak pemain, laporan keuangan, tenggat waktu pembayaran utang ke bank, bursa transfer, serta persiapan musim baru. ”Semuanya akan kacau balau, buat apa?” tanyanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini