MATA INDONESIA, JAKARTA – Departemen Pertahanan AS atau Pentagon berencana membentuk tim khusus yang bertugas menyelidiki UFO dan segala objek asing lainnya.

Pembentukan tim khusus ini dilakukan setelah pesawat militer AS mendeteksi adanya objek asing yang memasuki wilayah teritori mereka.

Wakil Menteri Pertahanan AS David Norquist akan membantu mengawasi satuan tugas tersebut, yang rencananya diresmikan dalam beberapa hari mendatang.

Sebenarnya, pembentukan tim khusus ini telah lama digagas oleh anggota Kongres AS dan pejabat Pentagon, menyusul keprihatinan atas beberapa kemunculan pesawat tak dikenal di pangkalan militer.

Video yang dirilis oleh Pentagon tampaknya menunjukkan benda terbang tak dikenal bergerak cepat saat direkam oleh kamera inframerah.

Presiden AS Donald Trump pada April lalu menyebut rekaman itu sebagai video yang luar biasa dan telah bertanya-tanya apakah itu nyata.

Pada Mei, CNN memperoleh laporan bahaya yang merinci pertemuan antara pesawat Angkatan Laut AS dan fenomena udara tak dikenal dari Pusat Keamanan Angkatan Laut.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here