Makamkan Jenazah COVID-19, Polisi Ini Dapat ‘Kado’ dari Kapolri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kanit Reskrim Polsek Dimembe Polres Minahasa Utara, Sulawesi Utara Bripka Jerry Tumondo tak menyangka keberanian dan kesigapannya memakamkan jenazah korban wabah corona (Covid-19) yang terlantar berbuah manis. Ia ditelepon dan mendapat apresiasi langsung dari Kapolri Jenderal Idham Azis.

Lewat komunikasi video call WhatsApp, Idham memberikan kado kepada Jerry berupa Sekolah Inspektur Polisi (SIP). Pembicaraan keduanya yang berlangsung 2 menit lebih ini tersebar di berbagai akun media sosial dan menjadi viral. Salah satunya lewat akun instagram @infoseputarpolri pada Senin, 13 April 2020.

“Saya atasnama pribadi dan institusi Polri respect sama hasil kerja kemanusiaan kamu, saya terima kasih. Seluruh anggota Polri bangga akan ketulusanmu bekerja membantu memakamkan korban akibat Covid-19,” kata Idham dalam video tersebut.

Idham kemudian menanyakan pangkat Jerry yang sudah berkeluarga dan memiliki tiga anak itu.

“Sudah bisa sekolah belum,” tanya Idham.

“Siap, sudah bisa Jenderal,” jawab Jerry.

Lalu Idham menanyakan, Jerry telah berapa kali mendaftar SIP.

“Siap, belum pernah Jenderal,” ujar Jerry.

Mendengar hal itu, mantan Kapolda Metro Jaya ini langsung memberikan surat telescoting atau keistimewaan jalur agar Jerry bisa melanjutkan Sekolah Perwira.

“Nanti tahun depan masuk SIP ya, bilang ke istri, pak Kapolsek dan Kapolres bilang Kapolri tadi telepon, nanti surat (telescoting) nya saya kirim ke Kapolda ya,” kata Idham.

Niat baik Idham ini pun mendapat apresiasi dari netizen.

Misalnya pemilik akun @mik*s*ag*an7 : “Semoga apresiasi yang merata juga dilakukan oleh Bapak Kapolri kepada seluruh anggota/personil Polri dimanapun berada. Bukan hanya mengenai korona namun hal2 lain yang dilakukan demi menjalankan tugas kewajiban mereka. Sukses terus Polri, Jaya!,”.

“Salut jenderal ??????,” ujar @pam*j*_rah*r*o.

“Mantabbbbb ? polri selalu hadir di tengah2 masyarakat dalm kondisi apapun ??,” balas @r*dh*29_lb.*amp*ey.

“Luaar biasa, bisa menjadi contoh tauladan pejuang kemanusian anggota yg lain, semoga Bp.Kapolri senantiasa di berikan kesehatan dan umur panjang, Aamiin YRA….?,” kata @j*y_5*f*e.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini