Beraksi Jelang Natal, Densus 88 Amankan Dua Teroris di Tanah Datar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mendekati momen Natal dan Tahun Baru 2020, Densus 88 kembali beraksi dengan mengamankan dua terduga teroris di Kenagarian baringin, Kecamatan Lima Kaum, Tanah Datar pada Jumat 20 Desember 2019.

Kabar ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto yang menyebut kini Densus masih melakukan penyelidikan lebih lanjut usai penangkapan tersebut.

“Kita belum dapat info secara rinci namun penangkapan itu memang dilakukan oleh Densus 88,” kata Stefanus Satake di Padang, Sabtu 21 Desember 2019.

Stefanus menyebut, dua teroris yang diamankan itu kini masih berada di Tanah Datar. Rencananya, keduanya bakal dibawa ke Jakarta untuk penindakan lebih lanjut.

Namun, Stefanus tidak mengetahui informasi secara rinci mengenai identitas kedua teroris itu. Ia hanya menjelaskan, Densus 88 Mabes Polri melakukan koordinasi dengan Polda Sumatera Barat sebelum melakukan penangkapan.

“Tentu mereka ada komunikasi dengan kita dalam melakukan penangkapan,” ujarnya.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini