Benzema di Ambang Cetak Rekor Baru di Madrid

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Karim Benzema berada di ambang mencetak rekor baru untuk Real Madrid. Dia bisa menjadi pemain asing dengan penampilan terbanyak bersama El Real.

Benzema mencatatkan 517 penampilan bersama Real Madrid dan dia butuh 11 pertandingan lagi memecahkan catatan Roberto Carlos sebagai pemain asing dengan laga terbanyak sepanjang sejarah klub.

Pemain asal Prancis itu baru saja memulai musim ke-12 bersama Los Blancos sejak direkrut dari Lyon pada 2009. Benzema, yang mencetak gol ke-250 saat melawan Levante, tampil luar biasa dalam dua musim terakhir atau sejak Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus.

Di 2018/19, Benzema mencetak 30 gol yang merupakan catatan kedua terbaiknya setelah mampu mengemas 32 gol di musim 2011/12. Musim lalu, dia mencetak 27 gol dari 48 pertandingan termasuk membantu Madrid menjuarai LaLiga.

Di bawah asuhan Zinedine Zidane, posisi Benzema di lini depan tak tergantikan. Bahkan, dia hanya absen lima pertandingan dalam dua musim terakhir karena cedera atau alasan rotasi pemain.

Sebenarnya Marcelo lebih berpeluang lebih dulu memecahkan catatan Carlos karena dua musim lebih dulu datang ke Madrid dibandingkan Benzema dan sudah mencatatkan 510 penampilan, tapi pemain asal Brasil itu mulai kehilangan posisinya di tim inti. Zidane lebih sering memainkan Ferland Mendy di posisi bek kiri.

Jika tidak ada halangan, kemungkinan besar Benzema bisa melewati catatan Carlos sebagai pemain asing dengan penampilan terbanak sepanjang sejarah klub adalah saat menghadapi Alaves di pekan ketiga November.

Penampilan terbanyak sepanjang sejarah klub masih tercatat atas nama Raul Gonzalez dengan 741 pertandingan, sementara posisi kedua ditempati Sergio Ramos dengan 654 pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini