Bentuk Penghormatan, Diego Maradona Dijadikan Nama Liga Sepak Bola di Argentina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kepergian sang legenda Sepak Bola, Diego Maradona membawa duka mendalam bagi masyarakat Argentina. Untuk menghormati dan bentuk respeknya, kompetisi liga utama sepak bola Argentina diganti menjadi Piala Diego Maradona.

Seperti dilaporkan Reutes, liga sepak bola Argentina dimulai kembali pada hari Sabtu setelah seluruh emosi warga Argentina tercurah untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Diego Maradona.

Pemain, pelatih, dan bahkan wasit mengungkapkan cinta dan terima kasih mereka kepada bintang sepak bola paling terkenal di negara itu.

Wasit mengenakan kaus bertuliskan “Gracias Diego” di punggungnya, dan para pemain mendedikasikan gol untuk mantan bintang Piala Dunia yang meninggal karena serangan jantung itu.

Klub yang dilatih Maradona sebelum wafat, Gimnasia y Esgrima, turun ke lapangan dengan mengenakan kaos bertuliskan “Maradona 10” di punggung dan seluruh anggota tim terekam meneriakkan nama Maradona di ruang ganti setelah menang 1-0 atas Velez Sarsfield.

“Kami ingin mendedikasikan ini untuk ayah kami, karena dia adalah ayah bagi kami, dia menelepon kami kapan pun kami membutuhkan sesuatu dan kami senang memberinya kemenangan ini,” kata Victor Ayala dari Gimnasia yang berlinang air mata kepada saluran TyC Sports.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini